Sabtu, 09 Februari 2013

Pengertian Microsoft Excel

Pengertian Microsoft Excel


Mengenal Excel Lebih Dalam
Secara umum pengertian Microsoft Excel adalah software aplikasi bagian dari Microsoft Office yang digunakan untuk mengolah data angka, grafik, tabel dan perhitungan lain seperti aritmetika, statistika, logika.
Fungsi Microsoft Excel dibagi menjadi beberapa bagian sesuai dengan pengertian dan fungsinya yaitu :
  1. Fungsi Financial
  2. Fungsi Logika (Logical Functions)
  3. Fungsi Teks
  4. Fungsi Date Time
  5. Fungsi Lookup dan Referensi
  6. Fungsi Matematika dan Trigonometri
  7. Fungsi Statistika
  8. Fungsi Enginering
  9. Fungsi Informasi
Ke sembilan fungsi tersebut didasarkan kepada formula-formula excel. Ms. Excel dilengkapi dengan menu-menu excel yang cukup lengkap untuk menyelesaikan pekerjaan kita. Microsoft Excel sangat berguna untuk masalah-masalah keuangan bahkan utang piutang pun juga bisa dicatat dalam program ini. Para ahli computer menciptakannya untuk mempermudah kita dalam keuangan dalam kehidupan kita.

Microsoft Excel (MS-Excel) merupakan program aplikasi spreadsheet (lembar kerja elektronik) canggih yang paling populer dan paling banyak digunakan saat ini. Excel akan sangat membantu kita dalam hal menghitung, memproyeksikan, menganalisa dan mampu mempresentasikan data dalam bentuk tabel dengan berbagai jenis tabel yang disediakannya, mulai dari bentuk Bar, Grafik, Pie, Line dan banyak lagi. Excel 2000 merupakan pengembangan dari excel versi sebelumnya yang lebih ditingkatkan fungsinya dan dikonsentrasikan agar spreadsheet ini lebih familiar (mudah dipakai), lebih fleksibel, lebih mudah diintegrasikan dengan program office lainnya dan yang tak kalah penting adalah kemampuan untuk langsung berhubungan dengan internet. Walaupun demikian, Excel 2000 ini akan selalu dikembangkan oleh pihak Microsoft sehingga akhirnya kita betul-betul dimanja oleh software Microsoft ini.
 
Program ini sering digunakan oleh para akutan untuk menuliskan atau mencatat pengeluaran dan pemasukan didalam perusahaan atau suatu lembaga maupun instansi-instansi kecil. Saya yakin jika Anda menguasai semua rumus excel pekerjaan kantor Anda akan lebih mudah dan cepat.

Kira-kira demikian Pengertian Microsoft Excel secara umum. Mudah-mudahan dengan memahami pengertian Microsoft Excel dan fungsi-fungsinya Anda akan mudah dalam mempelajari Microsoft Excel dengan cepat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar